☎ Hotline: +62 823 7728 3090 | pikiransuper.id@gmail.com
Halo para Generalis Muda Indonesia - Mari bergabung dan belajar bersama di Komunitas Pikiran Super Indonesia! - Mind Change Your Life!. Gabung Sekarang!

Inilah Daftar Situs Ilmiah Rekomendasi untuk Mencari Referensi Skripsi yang Akurat dan Terpercaya

    Menulis skripsi tentu bukanlah pekerjaan mudah. Selain menuntut konsentrasi dan ketekunan, Anda juga memerlukan referensi yang cukup untuk menunjang kualitas skripsi Anda. Namun, di tengah banyaknya informasi yang tersedia di internet, seringkali sulit bagi mahasiswa untuk menentukan tempat mencari referensi yang terpercaya. Oleh karena itu, inilah daftar tempat mencari referensi skripsi yang dapat diandalkan:

Perpustakaan kampus

    Perpustakaan kampus selalu menjadi tempat yang paling mudah diakses oleh mahasiswa dalam mencari referensi skripsi. Anda dapat menemukan berbagai jenis buku, jurnal, dan literatur yang relevan dengan topik skripsi Anda. Selain itu, perpustakaan juga menyediakan akses ke berbagai database yang berisi artikel, jurnal, dan publikasi ilmiah.

Jurnal online

    Ada banyak jurnal online yang dapat diakses secara gratis dan terbuka untuk umum. Jurnal-jurnal ini berisi artikel-artikel ilmiah yang dapat membantu Anda menemukan referensi yang relevan dengan topik skripsi Anda. Beberapa situs jurnal online yang dapat Anda kunjungi antara lain DOAJ, JSTOR, dan ScienceDirect.

Repositori online

    Repositori online adalah tempat penyimpanan dokumen digital seperti tesis, disertasi, dan skripsi yang dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Anda dapat mencari referensi skripsi dari mahasiswa lain yang telah menyelesaikan penelitian dengan topik yang mirip dengan skripsi Anda.

Situs-situs ilmiah

    Situs-situs ilmiah seperti ResearchGate dan Academia.edu dapat menjadi sumber referensi yang sangat berguna bagi mahasiswa yang sedang menulis skripsi. Situs-situs ini memiliki berbagai publikasi ilmiah dari peneliti terkemuka di bidang tertentu yang dapat membantu Anda menemukan referensi yang relevan.


  1. ResearchGate
     | ResearchGate adalah sebuah platform sosial untuk para peneliti dari berbagai disiplin ilmu. Situs ini memungkinkan para peneliti untuk berbagi publikasi ilmiah mereka, bertukar ide, dan menjalin koneksi dengan rekan peneliti lainnya.

  2. Academia.edu | Academia.edu adalah situs web yang memungkinkan para peneliti untuk berbagi publikasi ilmiah mereka, serta menjalin koneksi dengan rekan peneliti lainnya. Situs ini memiliki berbagai macam publikasi ilmiah dari berbagai disiplin ilmu.

  3. Google Scholar
    | Google Scholar adalah mesin pencari khusus untuk publikasi ilmiah seperti artikel jurnal, tesis, buku, dan makalah. Situs ini memungkinkan para peneliti untuk mencari referensi dengan cepat dan mudah.

  4. Scopus
    | Scopus adalah sebuah database terbesar di dunia untuk literatur ilmiah. Situs ini menyediakan akses ke ribuan jurnal dan publikasi ilmiah dari berbagai disiplin ilmu.

  5. PubMed
    | PubMed adalah sebuah database yang disediakan oleh National Library of Medicine di Amerika Serikat. Situs ini memungkinkan para peneliti untuk mencari publikasi ilmiah di bidang kedokteran dan ilmu kesehatan.

  6. PLOS ONE
    | PLOS ONE adalah sebuah jurnal ilmiah terbuka yang menyediakan akses ke ribuan artikel ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu. Situs ini memungkinkan para peneliti untuk mencari referensi dan mempublikasikan hasil penelitiannya.

  7. arXiv
    | arXiv adalah sebuah repositori online yang menyediakan akses ke ribuan publikasi ilmiah dalam bidang fisika, matematika, dan ilmu komputer. Situs ini memungkinkan para peneliti untuk mencari referensi dan mempublikasikan hasil penelitiannya.

  8. IEEE Xplore Digital Library
    | IEEE Xplore Digital Library adalah sebuah database yang memuat ribuan publikasi ilmiah di bidang teknologi dan rekayasa, seperti artikel jurnal, konferensi, dan buku.

  9. ScienceDirect
    | ScienceDirect adalah sebuah database yang menyediakan akses ke ribuan publikasi ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu kesehatan, teknologi, dan ilmu sosial.

  10. JSTOR
    | JSTOR adalah sebuah database yang memuat ribuan publikasi ilmiah dari berbagai bidang ilmu, seperti ilmu sosial, humaniora, dan ilmu alam.

  11. Taylor & Francis Online
    | Taylor & Francis Online adalah sebuah database yang memuat ribuan publikasi ilmiah di berbagai bidang ilmu, seperti ilmu sosial, humaniora, dan ilmu alam.

  12. Emerald Insight
    | Emerald Insight adalah sebuah database yang menyediakan akses ke ribuan publikasi ilmiah di berbagai disiplin ilmu, seperti manajemen, pemasaran, dan ilmu sosial.

  13. Directory of Open Access Journals (DOAJ)
    | DOAJ adalah sebuah direktori yang menyediakan akses terbuka ke ribuan jurnal ilmiah di berbagai bidang ilmu.

  14. Open Science Framework
    | Open Science Framework adalah sebuah platform untuk kolaborasi ilmiah yang memungkinkan para peneliti untuk mengorganisasi, berbagi, dan mencari data penelitian.

  15. Zenodo
    | Zenodo adalah sebuah repositori terbuka yang memungkinkan para peneliti untuk mempublikasikan dan membagikan hasil penelitian mereka, seperti dataset, kode, dan makalah.

Dosen pembimbing

    Dosen pembimbing adalah sumber referensi terbaik yang dapat Anda gunakan dalam menulis skripsi. Dosen Anda mungkin memiliki pengalaman dan pengetahuan yang relevan dengan topik skripsi Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk meminta saran dan rekomendasi dari dosen Anda.

    Dalam mencari referensi skripsi, pastikan Anda memilih sumber yang terpercaya dan dapat diandalkan. Jangan lupa untuk selalu mencatat sumber referensi yang Anda gunakan dan jangan plagiat ya! Semoga daftar tempat mencari referensi skripsi ini bermanfaat bagi Anda dalam menulis skripsi yang berkualitas.

Getting Info...

Posting Komentar

Tulis komentar dengan kata-kata yang baik, terima kasih telah berkunjung 🙏
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.