☎ Hotline: +62 823 7728 3090 | pikiransuper.id@gmail.com
Halo para Generalis Muda Indonesia - Mari bergabung dan belajar bersama di Komunitas Pikiran Super Indonesia! - Mind Change Your Life!. Gabung Sekarang!

Coba Terapkan, Ini Tips Cara Mendapatkan Rangking Pertama di Kelas

Tips Cara Mendapatkan Rangking Pertama di Kelas, Coba Terapkan!

Mendapat peringkat pertama dalam bidang akademik pasti menjadi impian setiap pelajar. Banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya untuk mencari tips cara mendapatkan rangking pertama di kelas dengan belajar mandiri dan intens supaya menjadi yang terbaik.

Tidak sedikit orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka di bimbel supaya bisa menjadi yang pertama di kelas. Tidak heran, jika kebanyakan peraih peringkat terbaik umumnya adalah anak-anak yang pintar. Lalu, Bagaimana cara juara 1 di sekolah?

1. Berangkat pagi dan jangan terlambat

Supaya mendapat ranking pertama, Anda harus dalam kondisi siap belajar. Karena itu, harus berangkat lebih pagi dan jangan sampai terlambat. Selain siap untuk belajar, berangkat pagi akan membuat terlihat baik di mata guru.

Supaya tidak, sebaiknya membiasakan diri untuk bangun pagi. Gunakan alarm untuk membatu memulai kebiasaan bangun pagi. Bagi yang beragama Islam, usahakan tidak tidur setelah menjalankan solat subuh.

2. Duduk di depan

Apa Anda selama ini takut duduk di depan kelas? Duduk di kursi deretan depan akan menguntungkan. Selain dapat melihat tulisan di papan tulis lebih jelas, Anda juga akan sering ditunjuk jika ada kuis dari guru.

Mungkin selama ini takut disuruh mengerjakan tugas di papan tulis sehingga tidak mau duduk di depan. Faktanya, guru lebih sering menyuruh murid yang duduk di bangku paling belakang karena berisik untuk maju.

3. Aktif saat di kelas

Tips cara mendapatkan rangking pertama di kelas yang ketiga yaitu aktif. Murid yang aktif saat pelajaran di kelas lebih disukai oleh guru daripada murid yang pasif. Guru sangat senang jika kamu aktif saat pembelajaran pelajaran berlangsung seperti bertanya dan menjawab soal.

Keaktifan siswa saat di kelas akan menjadi salah satu pertimbangan guru dalam memberikan nilai. Salah satu cara agar bisa aktif saat pelajaran adalah jangan malu bertanya. Selain itu, jangan takut jika salah dalam menjawab soal yang diberikan.

4. Mencatat penjelasan guru

Bagaimana cara pintar di kelas? Meski penjelasan materi sudah tersedia lengkap di buku, namun mencatat penjelasan guru tetap sangat penting. Karena kebanyakan penjelasan di dalam buku sangat sulit untuk dipahami oleh siswa.

Hal itu akan memudahkan Anda saat mengulangi pelajaran di rumah. Terkadang waktu di rumah juga cukup terbatas untuk belajar. Apalagi jika tidak memiliki waktu khusus untuk belajar. Mencatat penjelasan guru akan memudahkan Anda untuk mengulang pembelajaran.

5. Berperilaku baik dan sopan terhadap guru dan teman

Rahasia rangking satu, bukan hanya tentang kemampuan otak yang cerdas saja, tetapi juga tentang perilaku dan sikap. Percuma Anda memiliki otak yang cerdas, tapi tidak bisa bersikap baik pada guru dan teman.

Oleh karena itu, selalu bersikap baiklah kepada guru dan teman saat berada di sekolah maupun diluar sekolah. Misalnya saat bertemu di jalan atau mini market, ucapkan salam dan mencium tangan guru. Inilah cara mengalahkan orang pintar di kelas yang banyak tidak diketahui.

Penutup

Hi Learners tips cara mendapatkan rangking pertama di kelas memang tidak mudah, namun Anda tidak boleh menyerah. Berusaha keraslah dalam meraih apa yang Anda inginkan termasuk mendapat peringkat pertama. Jangan lupa untuk memanjatkan doa agar peringkat 1 pada yang maha kuasa.

Getting Info...

Posting Komentar

Tulis komentar dengan kata-kata yang baik, terima kasih telah berkunjung 🙏
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.