Pentingnya menjaga kesehatan mental


Kesehatan Mental merupakan bagian penting dalam menjalani kehidupan yang sehat dan seimbang. Menurut National Alliance of Mental Illness (NAMI), satu dari lima orang amerika mengalami masalah kesehatan Mental yang meliputi 40 juta orang dewasa dalam setahun. 

Kesehatan mental kita meliputi kesejahteraan psikologis, emosional dan sosial kita. Ini berarti dampak bagaimana kita merasa, berpikir dan berperilaku setiap hari. Kesehatan mental kita juga turut berperan dalam proses pengambilan keputusan, cara kita mengatasi stres dan cara kita berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan kita.

Mengapa kesehatan emosi penting?
Kesehatan emosional dan mental adalah penting karena itu adalah bagian penting dari kehidupan anda dan berdampak pada pikiran, perilaku, dan emosi anda. Menjadi sehat secara emosi dapat meningkatkan produktivitas dan keefektifan dalam kegiatan seperti kerja, sekolah, atau merawat orang lain. Itu memainkan bagian penting dalam kesehatan hubungan anda, dan memungkinkan anda beradaptasi dengan perubahan dalam kehidupan anda dan mengatasi kemalangan.

Bagaimana anda dapat meningkatkan kesehatan emosi anda setiap hari?
Ada langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk meningkatkan kesehatan mental anda setiap hari. Hal-hal kecil seperti berolahraga, makan makanan yang seimbang dan sehat, membuka diri kepada orang lain dalam kehidupan anda, beristirahat ketika anda perlu, mengingat sesuatu yang anda syukuri dan mendapatkan tidur malam yang baik, dapat membantu meningkatkan kesehatan emosi anda. 

Kapan saat yang tepat untuk meminta bantuan?
Berbagai masalah yang berkaitan dengan kesehatan mental dapat mempengaruhi orang yang berbeda dalam berbagai cara. Jika anda mulai melihat perubahan dalam kebahagiaan dan hubungan anda secara keseluruhan, selalu ada cara mendapatkan dukungan yang anda inginkan. Berikut adalah beberapa cara anda dapat mendapatkan bantuan:
  1. Bergaul dengan orang lain, teman, dan keluarga — berupaya meraih dan membuka diri kepada orang lain dalam kehidupan anda dapat membantu menyediakan dukungan emosi.
  2. Belajarlah lebih banyak tentang kesehatan mental — ada banyak sumber yang dapat anda gunakan untuk belajar lebih banyak tentang kesehatan emosi. Beberapa contoh termasuk psikologi hari ini, National Institute of Mental Health, dan kecemasan dan depresi Association of America.
  3. Ambillah penilaian kesehatan mental — penilaian dapat membantu menentukan apakah stres, kekhawatiran atau depresi mempengaruhi kehidupan anda. Dokter yang diminta menawarkan penilaian kesehatan mental online gratis dan pribadi yang dapat anda ambil kapan saja.
  4. Berbicaralah dengan seorang profesional — jika anda mulai merasa bahwa kesehatan emosi anda mulai mempengaruhi anda, mungkin sudah waktunya untuk berupaya mendapatkan dukungan ekstra. Dengan dokter sesuai permintaan, anda dapat melihat psikolog atau psikiater dan menemukan dukungan pribadi yang anda inginkan.

Terakhir, anda juga dapat belajar lebih banyak tentang menjaga kesehatan mental anda di blog ini. Temukan cara-cara untuk mengambil pendekatan yang sehat terhadap kesehatan emosional anda, juga memahami isu-isu seperti depresi dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi pria dan wanita secara berbeda. 
Posting Komentar

Login